Mencegah Amandel Pada Anak

Mencegah Amandel Pada Anak – Ada banyak gangguan kesehatan yang terjadi pada anak anak terutama dibawah usia 5 sampai 10 tahun. Salah satu gangguan kesehatan yang terjadi pada anak anak adalah radang amandel atau tonsilitis. Ada masalah pada amandel yang menyebabkan amandel membengkak ini tidak jarang ditemui pada anak anak. Perlu diketahui apabila amandel adalah kelenjar, yang ada di tenggorokan. ada dua kelenjar amandel di sebelah kiri dan juga sebelah kanan, sebab keadaan ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Pembengkakan pada amandel ini bisa terjadi oleh siapa pun. amandel ini fungsinya penting juga untuk anak anak, sebab amandel menjadi penangkal infeksi atau perannya yang hampir sama seperti daya tahan tubuh. sebelum daya tahan tubuh kuat dan berfungsi secara maksimal maka peran tersebut dilakukan oleh kelenjar amandel. Maka dari itu ada amandel pada anak, ketika usia anak semakin besar karena fungsi amandel yang sudah mulai tergantikan. Semakin bertambahnya usia, ukuran amandel juga akan semakin kecil.

amandell

Penyakit amandel atau radang amandel bisa terjadi oleh siapa pun terutama dari kalangan anak anak, meskipun orang dewasa ada tetapi tidak terlalu banyak. pembengkakan pada amandel adalah kondisi di saat penyakit amandel terjadi. keadaan ini disebabkan oleh virus atau pun bakteri yang menginfeksi kelenjar amandel. Infeksi kelenjar amandel bisa dari virus influenza salah satunya,virus yang memang sama dengan virus flu ini menimbulkan masalah pada bagian tenggorokan atau amandel karena tidak hanya menginfeksi hidung saja. Virus penyebab pilek berbeda dengan flu, tetapi juga sama sama bisa menginfeksi amandel sehingga menyebabkan radang amandel juga, Rhinovirus adalah nama virus yang menginfeksi.

Tidak hanya dikarenakan oleh virus penyebab flu dan juga pilek saja, tetapi amandel pada anak pun juga bisa dialami dikarenakan virus Rubeola atau virus penyebab campak. Penyakit campak adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh virus dan sering terjadi pada anak anak. Biasanya ketika anak telah terinfeksi oleh virus penyebab campak bukan hanya menimbulkan masalah pada kulit saja, tetapi juga bisa menyebabkan pembengkakan kelenjar amandel. Atau virus diare pun juga bisa menjadi penyebab pembengkakan pada kelenjar amandel pada anak, nama virusnya adalah Adenovirus. Parainfluenza juga adalah jenis virus penyebab radang di pita suara, tetapi juga bisa menginfeksi kelenjar amandal pada anak juga.

Mencegah Amandel Pada Anak

Enterovirus dan juga Epstein-Barr adalah jenis virus yang juga bisa menyebabkan amandel pada anak membengkak. Umumnya dua jenis virus tersebut menyebabkan demam pada kelenjar, atau pun penyakit pada mulut, kaki dan juga tangan. Amandel pada anak akan lebih mudah terjadi pada saat imun tubuh atau daya tahan tubuh sedang lemak,sebab dari itu virus bisa masuk dengan mudah atau tertular. Penularan amandel dengan kontak langsung, biasanya dari cairan yang dikeluarkan ketika bersin atau pun menghirup udara yang telah terkontaminasi oleh virus yang telah disebutkan diatas. Kontak langsung dengan benda yang telah terkontaminasi pun juga bisa apabila menggunakan tangan lalu menyentuh mulut dan juga hidung.

Amandel pada anak bisa menyebabkan anak rewel atau sering menangis layaknya sakit pada umumnya karena sakit kepala dan juga demam tinggi pun bisa terjadi. selain itu, amandel pada anak juga akan menyebabkan sakit tenggorokan karena amandel membengkak, jadi akan sulit untuk menelan makanan dan minuman dengan baik. batuk ringan tetapi jika berlangsung lama bisa menyebabkan suara menjadi serak, atau dan juga bisa menyebabkan bau mulut. ketika mulut di bukan akan ada bintik putih karena nanah dan juga bintik merah. Ada pembengkakan pada kelenjar getah bening juga yang membuat tidak nyaman. Maka dari itu mencegah amandel pada anak agar anak selalu sehat. dibawah ini upaya mencegah amandel pada anak :

  • Makan secara teratur, mencegah amandel pada anak bisa dengan mengatur pola makannya. Usahakan jika anak makan selalu teratur agar tidak kekurangan nutrisi dan juga akan menjaga daya tahan tubuh, jadi anak tidak mudah sakit. untuk itu jenis makanan yang dikonsumsi pun harus yang sehat. usahakan juga kurangi makan di luar, lebih baik jika membuat makanan sendiri di rumah yang sudah terjamin kebersihan dan juga nutrisi pada makanannya.
  • Perbanyak konsumsi buah, mencegah amandel pada anak selain dengan makan teratur juga dengan memberikan vitamin pada anak, tetapi lebih baik memberikan vitamin dari buah buahan. Konsumsi buah buahan untuk menambahkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga tidak mudah jatuh sakit karena menurunkannya daya tahan tubuh.
  • Istirahat yang cukup, mencegah amandel pada anak selain dari konsumsi makanan dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit bisa dengan beristirahat yang cukup. Tidur siang dan malam harus cukup untuk anak anak.
  • Menjaga kebersihan tangan, mencegah amandel pada anak juga bisa dengan menjaga kebersihan anak baik pada mainannya dan juga tangan karena bisa menempel virus di benda dan juga ditangan, jadi harus dijaga dengan baik kebersihannya. (By:RM)

Mencegah Amandel Pada Anak

CARA PEMESANAN OBAT AMANDEL

Obat Amandel (LAMANDEL) Untuk Mengobati Amandel, Pengobatan Amandel Tanpa Operasi

Harga 2 Box Lamandel isi 24 Sachet = Rp.115.000,-

Obat Amandel Lamandel Baik Untuk Balita, Anak-anak dan Dewasa, Terdaftar di MUI dan BPOM

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Amandel, Minimum order 2Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Amandel Pada Anak and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.