Tanda Tanda Amandel Pada Anak

Tanda Tanda Amandel Pada Anak – Amandel adalah kelenjar, sebab ada banyak kelenjar yang di miliki oleh tubuh. fungsi amandel juga penting seperti kebanyakan kelenjar lainnya, yaitu untuk menjaga kesehatan tubuh. amandel memiliki fungsi untuk melindungi tubuh dari serangan infeksi yang berasal dari luar tubuh. dikarenakan usia masih terlalu dini maka daya tahan tubuh pun belum maksimal untuk melindungi tubuh, jadi amandel akan membantunya. Tetapi jika usia anak semakin bertambah biasanya amandel mulai mengecil karena sudah tidak berfungsi lagi.

Amandel pada anak yang sudah tidak berfungsi lagi rentan untuk di infeksi, dan jika di infeksi bisa membengkak. Pembengkakan pada amandel ini bisa dialami oleh siapa pun, khususnya pada anak. Amandel anak yang membengkak karena terinfeksi, bisa di infeksi secara langsung atau pun karena ditularkan oleh orang lain. jadi terjadinya amandel bengkak pada saat daya tahan tubuh sedang lemah. Sehingga amandel bengkak bisa menyebabkan anak sering menangis sebab ada rasa tidak nyaman.

Penyebab amandel bengkak atau di infeksi ada banyak faktor, yang pertama bisa di infeksi oleh bakteri. ada satu jenis bakteri yang bisa menginfeksi amandel, yaitu bakteri streptococcus. Bakteri ini masuk dengan mudah ketika kondisi daya tahan tubuh sedang lemah, atau pun keadaannya sedang kurang baik. penularan juga bisa terjadi akibat kontak langsung dengan penderita amandel, seperti dengan menghirup udara yang telah terkontaminasi oleh bakteri dan virus, atau pun juga bisa kontak langsung dengan benda yang juga telah terkontaminias. Untuk itu perlu menjaga kesehatan tubuh dengan baik, karena ada banyak hal yang bisa menjadi media penularan terutama saat daya tahan tubuh lemah.

Ada pun beberapa jenis virus yang bisa menyebabkan amandel pada anak bengkak dan tidak nyaman. Virus influenza salah satu jenis virus yang bisa menginfeksi hidung, sehingga menyebabkan hidung tersumbat atau pun beringus. Tetapi tidak hanya hal tersebut saja tetapi juga bisa menyebabkan amandel bengkak. Jadi pada saat sedang flu, maka bisa mengalami pembengkakan amandel pada anak juga. selain itu ada virus yang menyebabkan pilek, virus yang juga bisa menginfeksi hidung sehingga menyebabkan pilek ini bisa menginfeksi amandel juga yang nantinya akan membengkak. Karena itu jika anak sedang flu atau pun pilek ada baiknya jika segera diatasi agar tidak berkepanjangan dan menginfeksi bagian tubuh yang lain.

Tanda Tanda Amandel Pada Anak

Amandel pada anak bisa dialami juga ketika sedang sakit campak. Campak adalah infeksi pada tubuh yang menyebabkan demam tinggi dan ada ruam kulit. campak juga disebabkan oleh virus, dan sering sekali dialami oleh anak anak atau balita khususnya yang tidak melakukan vaksin imunisasi untuk virus campak,sehingga pada saat campak pun bisa menyebabkan amandel membengkak juga. penyebab amandel pada anak membengkak juga bisa diakibatkan virus yang umumnya menginfeksi usus besar. jenis virus yang menyebabkan diare ini ternyata juga bisa mengalami masalah pada kelenjar amandel juga. setelah amandel pada anak di infeksi pastinya akan ada tanda tanda amandel pada anak membengkak. Seperti dibawah ini tanda tanda amandel pada anak :

  • Sakit tenggorokan, tanda tanda tanda amandel pada anak da tanda amandel pada anak adalah sakit tenggorokan. pembengkakan pada amandel yang di sisi kanan dan sisi kiri akan menghalangi ketika sedang menelan, untuk itu yang dirasakan adalah sakit tenggorokan. maka dari itu sakit tenggorokan bisa menyebabkan sulit makan atau pun sulit untuk minum.
  • Nyeri telinga, tanda tanda amandel pada anak juga akan menyebabkan telinga akan nyeri. nyeri pada telinga ini disebabkan oleh adanya infeksi.
  • Demam, tanda tanda amandel pada anak menyebabkan demam. Pasti akan ada kenaikan suhu pada berbagai jenis gangguan kesehatan yang disebabkan oleh infeksi, baik dari virus atau pun dari bakteri. Demam ini juga akan menyebabkan sakit kepala, jadi bisa menyebabkan anak sering menangis karena tidak nyaman.
  • Mual dan muntah, tanda tanda amandel pada anak tidak hanya sakit tenggorokan, tetapi juga menyebabkan mual dan muntah. tanda tanda amandel pada anak yang menyebabkan mual dan muntah bisa membuat anak semakin tidak nafsu makan.
  • Batuk, tanda tanda amandel pada anak akan menyebabkan batuk. karena amandel yang letaknya tidak jauh dengan tenggorokan sehingga salah satu respon tubuh pun mengalami batuk meskipun ringan.
  • Perubahan suara, tanda tanda amandel pada anak ada perubahan suara, sebab salah satu jenis virus yang menyebabkan amandel bengkak juga virus yang umumnya menginfeksi pita suara dan saluran pernapasan.
  • Sakit perut, tanda tanda amandel pada anak menyebabkan sakit perut. Karena virus yang menyebabkan diare pun juga bisa menyebabkan amandel bengkak atau infeksi pada kelenjar amandel.
  • Pembengkakan kelenjar getah bening, tanda tanda amandel pada anak munculnya pembengkakan amandel. amandel bisa membengkak ketika ada infeksi, begitu pun jika ada infeksi dibagian tenggorokan atau amandel. sehingga kelenjar amandel yang di leher yang nantinya akan membengkak.
  • Bintik merah di amandel, tanda tanda amandel pada anak ada bintik merah di dekat amandel bahkan putih sebab ada nanah. (By:RM)

Tanda Tanda Amandel Pada Anak

CARA PEMESANAN OBAT AMANDEL

Obat Amandel (LAMANDEL) Untuk Mengobati Amandel, Pengobatan Amandel Tanpa Operasi

Harga 2 Box Lamandel isi 24 Sachet = Rp.115.000,-

Obat Amandel Lamandel Baik Untuk Balita, Anak-anak dan Dewasa, Terdaftar di MUI dan BPOM

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Amandel, Minimum order 2Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Amandel Pada Anak and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.